Kamis, 16 Januari 2014

Online Facebook

Udah berhari-hari ini gue aktifin facebook gue, cuma buat nungguin satu nama muncul di chat box gue.
A' Iky. Jangan ketawa, gue emang manggil dia Aa' walaupun kita seumuran. Dan mungkin kalian bakal lebih ketawa lagi kalo tau dia manggil gue Eneng. Ya, sorry ya, gue ga mau kalah sama Zaskia Gotik. Huh.

A' Iky ini cinta monyet gue jaman SD gituuuu. Ceritanya lucu lah buat dikenang gue pribadi. Jadi gini, waktu kelas 6 SD, gue ikut bimbel Primagama demi menunjang belajar gue di sekolah. Nah, untuk kelas 6, karena muridnya banyak, jadi kelasnya dibagi jadi 2, kelas A sama kelas B. Gue masuk di kelas A, dan si A' Iky ini masuk kelas B. Gue sama dia sama-sama nggak kenal awalnya. Tapi ada temen sekelas gue di sekolah, Via, yang sekelas sama dia, dan kebetulan gue kenal sama temennya yang rumahnya deket sama rumah gue, Dyah. Awal-awal masuk PG kita masih biasa aja, sampe akhirnya mulai sering try out-try out gitu. Gue, secara ajaib, jadi ranking 1 abadi di situ. Jangan tanya gimana caranya, gue juga ga tau. At least gue bangga lah, gue pernah pinter. :D
Nah di sini lah cerita dimulai. A' Iky penasaran sama gue karena gue ranking 1 mulu. Terus ya gitu deh, katanya dulu dia naksir gue karena gue ranking 1 mulu. Sederhana bukan? Tapi guenya ga mau pacaran gitu dulu. Aaaaaaaak!! SD banget deh (>.<)
Udah lulus SD gue pindah ke Bekasi. Nah, pas kelas 1 SMP dia malah jadian sama sahabat gue. Ih geuleuh. Sampe akhirnya kita deket lagi pas gue kelas 2 SMA. Terus yaudah hilang ggitu aja. Kita ketemu lagi di facebook pas awal kuliah. Kebetulan kita kuliah di kampus yang deketan. Jadi saling ngajak main gitu, basa-basi-busuk laaah, nyatanya sampe sekarang nggak pernah ketemu. :p

Selang berapa waktu, nggak lama lah, gue tau dia punya pacar, dan baru putus sama pacarnya. Pacarnya langsung nge-add facebook gue. Gue bingung. Gue tanya lah ke dia. Awalnya basa-basi dulu, pura-pura ngga tau kalo mereka baru putus. Terus pas udah masuk ke bagian putus, gue nanya sama dia,
"Ky, kok si ini nge-add fb ayu ya? Ayu kok nggak enak ya asaan teh."
"Oooh.. Ya ngga apa-apa atuh, emang kenapa?"
"Ya ngga apa-apa juga. Punten ya, Ky, kalo boleh tau putusnya kenapa? Ayu takut ada salah paham."
Yang ada di otak gue waktu itu gue takut si cewek ini mengira kalo gue adalah penyebab putusnya mereka, karena pas gue kepoin, emang wtw di fb-nya Iky ini sama gue doang terakhir. Yaaa namanya cewe, virgo lagi yakan, prepare for the worst.
Akhirnya dia cerita tuh sama gue kenapa mereka bisa putus.
"Iky udah ngerasa cukup, Yu. Iky nggak mau nambah dosa lagi."
Shock lah gue denger jawaban itu. Itu di antara sejuta temen gue, yang curhat sama gue, baru kali ini rasanya gue denger jawaban itu.
"Ky..." gue cuma bisa bilang gitu saking bingungnya.
"Dia kuliah di jurusan pendidikan agama islam, Yu. Karena dia belajar ini, Iky rasa harusnya dia lebih bisa ngerti pilihan ini."
Gue cuma bisa jawab, "Ooohh.. Gitu yaa.. Yaudah semoga dia bisa ngerti ya, Ky. Dan semoga Iky bisa istiqomah."
Sampe detik ini saudara-saudara, Iky tetep istiqomah sama pilihannya, dan bahkan menurut gue sih jauh lebih berkembang ilmu agamanya. Agak kaget sih gue awalnya begitu tau dia bisa secepet itu. Tapi ya itu lah mungkin yang namanya konsistensi.

Sementara mantannya. Baru aja gue ngepoin facebooknya dia. Status terakhirnya dia bilang kalo keluarganya sampai sekarang masih nanyain Iky. Wajar sih menurut gue.

Gue kayak sekian hari ini nungguin dia gitu buat online facebook. Karena semenjak hape nokia gue dikasih ke orang tanpa sepengetahuan gue sama nyokap gue, dan bb gue baru-baru ini ilang nyelip entah kemana, gue kehilangan kontak banyak orang termasuk Iky. Gue semacam mau konsul gitu sama dia. Yaa konsul aja deh, ga pake embel-embel agama. Gue semacam butuh masukkan lain di luar nalar gue. Gue emang suka konsul agama gitu sama dia. Dia udah kayak guru spiritual gitu deh bbuat gue. Yang gue suka dari dia tuh kalo gue konsul, walaupun gue salah dan suka ngeselin, dia ga pernah ngejudge gue.
Pernah suatu saat gue nanya sama dia, "Ky, kalo lagi belajar make kerudung, mendingan buka tutup atau lepas sekalian?"
Gue agak lupa deh waktu itu jawaban dia apa, intinya nggak apa-apa kalo sekarang masih ga bisa sepenuhnya, tapi kalo bisa pelan-pelan belajar, kan udah tau manfaatnya. Gitu..
Gue senyam-senyum. Hehehehe... :)

Ih pokoknya gue lagi butuh dia banget deh sekarang. Gue semacam butuh pencerahan. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar