Rabu, 15 Januari 2014

Hilang!


"yang hilang menjadi katalis di setiap kamis
 nyali berlapis..

yang ditinggal takkan pernah hilang, mempertanyakan
kapan pulang?"
Hilang - Efek Rumah Kaca

Tiga belas tahun setelah peristiwa Orde Baru, dan sampai sekarang masih juga belum ketemu.
Gue dan mungkin banyak orang lainnya meyakini mereka udah ngga ada.
Tapi keluarga mereka? Kalo kita jadi mereka juga pasti kita berharap mereka masih hidup dan masih bisa ketemu sama kita.
Waktu itu gue baca Tempo edisi Wijhi Tukhul. Gue kasian gitu.
Susah buat bilang pemerintah dulu nggak jahat. Susah buat gue pribadi mengagumi Bapak Pembangunan itu.
Entah gue salah atau benar, tapi apa yang gue terima selama ini adalah dia udah jahat. Dari awal dia ngeraih kekuasaan sampai akhirnya digulingkan.
Ya, digulingkan rakyat. Dia ngundurin diri tuh keberhasilan rakyat.
Dan sekarang, beberapa tokoh yang terlibat di kasus ini mau nyoba ngelamar jadi presiden?
Yakin, kalian mau sama mereka?

Btw, ada lhoo gerakan #menolaklupa setiap Kamis di depan Istana Negara.
Ya mungkin kalian nggak mau repot ikut gerakan ini. Tapi seenggaknya kita harus tau, dan jangan sampai ngulangin kesalahan yang sama. Toh kita mau bangsa ini lebih baik, bukan?

p.s. ini bukan kampanye. ini masalah hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar