Jumat, 17 Januari 2014

Kita

Aku mencoba berjalan
Jauh hingga tempat yang tak ku kenal
Aku terus berjalan dalam keletihan
Hingga telapak ini membentuk luka yang menganga

Lurus, itu yang ku tuju
Apa daya, sumbu itu yang ku temu
Aku tak ingin kamu
Hanya ingin sesuatu yang baru

Seperti gasing yang diputar
Sekalipun ia berhenti,
Titik itu akan selalu tetap ada padamu 




Puisi ini sebenernya iseng-iseng gue buat disaat gue lagi bete
Puisi ini bercerita tentang dunia yang terlalu sempit buat bercerita.
Jadi kalo misalnya lo pernah denger satu teori yang bilang, 'coba deh lo kait-kaitin orang-orang. Di orang kelima lo akan sadar, kalo lo berlima sebenernya punya hubungan yang seling terkait'.
Contohnya yaa, gue ngobrol ama si A, dan ternyata si A juga kenal sama temen lo yang namanya B. Lalu ketika lo ngobrol sama si B, lo berdua ternyata kenal juga sama si C. Disini ada kemungkinan, si C akan kenal atau malah udah kenal sama si A.
Pokoknya seinget gue, di teori ini, dibilang hubungan antar manusia itu, antara paling jauh atau paling deket, cuma sampe 5orang.
Nah, maksud dari puisi ini, misalnya gue mau cerita tentang seseorang (si A), tapi takut buat cerita sama orang lain, soalnya sadar orang lain itu juga kenal sama si A, dan ada kemungkinan dia bakal ember. Atau engga, misalnya gue mau cerita tentang aib gue sendiri, ke si A, tapi takut kalo si A bakal ember ke si B yang juga kenal sama gue, terus aib gue nyebar kemana-mana.
Nah, gue jadi kesel. Kenapa dunia ini begitu sempit? Gue butuh orang asing buat gue ceritain semua hal. Tapi sayang, orang asing itu nggak pernah ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar