Selasa, 14 Januari 2014

Hai, Miiko!

Yamada Miiko

Hai, Miiko! itu judul salah satu komik jepang favorit gue. Ceritanya tentang kehidupan sehari-hari anak kelas 5 SD yang namanya Miiko. Gue suka aja sama komik ini karena lucu bangeeeeet. Ceritanya ringan, konyol, tapi nggak sampah. Ada pesan moral sendiri-sendiri di setiap cerita. Tapi walaupun begitu tetap aja, ceritanya tuh dikemas secara ringan dan konyol. Kayak misalnya, pesan moral paling banyak yang gue dapetin di komik ini tuh intinya supaya kita mensyukuri apa yang kita punya hari ini dan jangan khawatir sama masa depan.

Miiko itu anak sulung dari 3 bersaudara, bokapnya jurnalis, ibunya editor komik. Dia punya temen-temen yang baik dan unik-unik. Sahabatnya dua orang, cewek-cewek, Shimura Marii sama Ogawa Yukko. Terus temen cowoknya juga ada Eguchi Tappei sama Satou Kenta. Nah, si Tappei ini sebenernya suka sama Miiko, Miiko juga gitu. Tapi saling nggak mau ngaku gituuu.
Tapi di beberapa cerita, di masa depan, pas SMA, Miiko akhirnya diceritain jadian sama Tappei.

Tokoh di komik ini yang paling gue suka jelas Miiko, karena dia tuh buat gue tulus banget. Orang tulus adalah orang paling baik deh di hidup ini menurut gue. Tapi emang dia lucu juga sih, jadi semuanya seneng kalo deket dia. Terus gue juga suka sama Yukko, karena dia anggun banget. Dia cantik dan dewasa aja di umurnya. Selain itu, gue suka sama Tappei. Gue suka aja sama cowok yang surprising. Tappei ini agak jahat walaupun sebenernya dia baik banget. Yaaa mending gitu lah ya daripada baik banget tapi sebenernya jahat. :(

Entah kenapa gue kalo baca Miiko dan pas bagian Miiko sama Tappei, gue selalu ngeliat itu kayak gue sama Nyet, temen gue. Dulu sih, jaman labil. Sekarang mah boro-boro. -_-"
Adegan di hidup riil yang selalu bikin gue ketawa dan banding-bandingin sama Miiko-Tappei ini adalah waktu kelas 2 SMP. Ceritanya temen sekelas gue, dan salah satu temen deket gue ada yang naksir sama Nyet, tapi si Nyet nggak suka dan belum niat pacaran. Suatu hari, si Nyet dikasih Toblerone white chocolatte gitu, sambil ditembak atau gimana gue lupa. Cewek itu seperti yang bisa ditebak akhirnya ditolak sama Nyet, dan cokelat itu dikasih ke gue waktu kita pulang bareng. Gue dulu bilang Nyet jahat banget, tapi cokelatnya tetep gue ambil. Gue selalu ketawa, karena itu agak mirip adegan Miiko-Tappei-Miho, cewek yang naksir Tappei tapi ditolak terus.

Pokoknya buat yang belum pernah baca komik ini, coba deh baca sekali aja. Lucu banget.

ini tokoh-tokoh di komik Hai, Mikko!


 kalo ini gue sama nyet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar