Kamis, 06 Maret 2014

Yang Menghormati Perempuan

Gue dari dulu hidup di sekeliling cowok-cowok. Beberapa di antaranya care sama gue. Dan mereka cowok banget. So, yang ada di kepala gue adalah, bahwa laki-laki harus baik sama perempuan, dan menghormati perempuan. Itu!

Tapi sayangnya masih banyak aja gitu laki-laki di sekitar gue, dan bahkan di lingkungan terdekat gue, yang ga ngehormatin perempuan dan disrespect. Bukan, ini bukan perkara bayarin waktu makan atau ngasih duduk di kendaraan umum. Ini lebih ke.... umm apa ya. Biasanya sih kalo lo emang ngehormatin cewek, dua hal di atas udah sepaket.

Begini, gue punya dua kasus yang kemungkinan akan selalu gue ingat dalam hidup buat gue pelajari. Pertama, gue pernah deket sama seseorang. Waktu itu ceritanya gue mau nonton konser band kesenengan kita lah, malem-malem. Selain kita berdua, ada temen gue (cewek) dan temen-temennya yang juga mau nonton konser itu dan tiketnya bergantung sama gue. Waktu itu konser jam 8 atau jam 9 deh mulainya gue lupa. Jam 7 gue belum megang tiket sama sekali. Gue bilang sama temen deket gue itu, “kalo nanti dapet tiketnya, kita kasih buat temen aku dulu ya.. nanti kita cari lagi.” Begitu kata gue. Tapi dia salah paham. Dia mikirnya gue lebih milih temen gue dibanding dia. Padahal maksud gue adalah gue kasian sama temen gue yang udah jauh-jauh ke kampus gue, malem-malem, dan gagal nonton band kesayangannya gara-gara ga dapet tiket. Dan buat gue it was fine kalo ga jadi nonton, yang penting gue bisa sama dia waktu itu. I told him, bahkan kalo cewek itu bukan temen gue, tapi temen dia misalnya. He didnt care. He was mad at me.

Pada saat itu, pikiran gue otomatis melayang ke beberapa tahun lalu, waktu gue masih sama pacar pertama gue. Gue lagi main sama dia dan temen-temennya di depan kelasnya dia. Ada sahabatnya dia (cowok) deketin gue dan minta nomor handphone temen deket gue (cewek). Gue udah buka hape gue tuh, tinggal ngasih liat doang, terus doi catet. Tapi tiba-tiba si pacar gue itu deketin gue, narik gue dan bilang mau minjem hape, penting, katanya. Agak jauh dari temen-temennya dia ngomelin gue, “Kamu jangan sembarangan ngasih nomor ke orang lain. Kamu mau temen kamu sama cowok nggak bener?!” Gue waktu itu cuma diem (as usual).

Bukan bermaksud membandingkan atau apa. Tapi yang jelas dua peristiwa ini bisa gue jadiin pelajaran buat gue pribadi. Nggak perlu gue jelasin rasanya apa yang bisa di-compare dari dua kasus di atas. Intinya sih gue suka laki-laki yang menghormati perempuan. Itu aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar