Jumat, 16 Desember 2016

Percakapan Sepanjang Jalan

Kemarin malam gue pulang bareng seorang temen.
Umm
Nebeng sih lebih tepatnya.

Di jalan, gue sempet cerita tentang seorang temen lain yang baru aja pacaran. Sebelumnya, dia berencana buat ga pacaran dan nyoba buat jalanin yang namanya proses ta'aruf. Sayang, rencana emang kadang nggak semulus kulit Song Joong Ki, proses taarufan itu harus gagal karena satu dan lain hal.

Gue terus randomly nanya sama temen gue ini, "nanti lo berencana untuk pacaran nggak?"
"enggak," kata temen gue.
Hmm menarik, karena temen gue ini terhitung laki-laki yang banyak ditaksir sama cewe-cewe walopun dia ga cakep-cakep amat 😅

"Sebenernya kadang ada sih keinginan buat pacaran gitu," lanjutnya.
"Kadang ada kalanya lo ngerasa butuh orang buat support lo, misalnya waktu lo down. Kalo punya pacar kan enak tuh, lo bisa cerita apa aja," katanya.

"Nah itu dia! Gue tuh kadang ngerasa butuh pacar buat hal-hal kayak gitu!" potong gue dengan semangat.

Percakapan kemudian berlanjut, dimana si temen gue ini bilang kalo dia kalo bisa nggak pengen pacaran dan lebih milih buat langsung nikah nantinya. "Prosesnya nggak seekstrim ta'aruf yang gimana-gimana gitu. Tapi kalo bisa, kalo emang dua-duanya udah siap ya langsung nikah aja," katanya.

Buat gue pribadi, gue masih susah ngebayangin kalo seandainya gue ngejalanin proses ta'aruf. Apalagi yang menurut kami berdua ekstrim tadi, kayak misalnya tukeran CV dll. Sampai saat ini gue masih ngerasa perlu proses pacaran dulu untuk menuju ke proses pernikahan. Mencoba saling kenal dan paham satu sama lain. Emang sih proses untuk kenal itu bisa dilakukan dengan berbagai cara nggak cuma pacaran. Well, ta'aruf sendiri juga artinya perkenalan. Tapi mungkin, gue masih belum sesiap ituuuu buat kenal sebentar kemudian bersiap buat hidup bareng seumur hidup. Umm.. Yaaa beda sih buat masing-masing orang. Walaupun menikah itu sama-sama bertujuan untuk ibadah, tapi butuh 'sesuatu' yang nggak bisa gue tulis dengan kata-kata buat bikin seseorang berani untuk ngejalanin proses ta'aruf. Mungkin, iman.

Btw, pas nebeng kemarin, kita lewat jalanan kota dan ngelewatin gedung-gedung dengan lampu-lampunya yang cantik-cantik. Terus gue bilang sama temen gue itu, kalo gue suka banget ngeliatin lampu-lampu gedung kayak gini. Manis, dan romantis.
Huft, how I wish I were with my bf at that time, bukan sama temen. :"
Sabar ya, Ayunnisa :"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar