Selasa, 27 Desember 2016

10 Tahun yang Lalu

Kemarin, pas gue lagi scrolling instagram, gue ngeliat temen gue ngepost foto engagement dia sama seseorang. Sebut aja nama temen gue ini Rosi, dan tunangannya, Ardi.
Kebetulan gue kenal baik sama dua-duanya. Well, nggak kenal=kenal banget sih sama Ardi, tapi dia dulu temen deketnya mantan gue, so yeah, cukup tau lah. :p

Ngeliat foto engagement mereka, ingatan gue balik ke tahun 2007. Waktu itu Jakarta belum dipimpin sama Ahok, masih banjir di sana-sini, dan waktu itu lagi musimnya banjir besar 5 tahun-an. Sekolah gue tercinta, yang lokasinya persis di depan Kali Angke yang hitam menawan nan harum semerbak itu mau nggak mau ikut ambil bagian jadi korban banjir besar itu.
Gue masih inget, waktu itu kalo nggak salah hari Jumat, dan pulang cepet. Gue balik ke kosan sepayung berdua sama Guntur (:"), terus menerjang banjir yang udah se-paha tingginya.

Lusa setelah kejadian banjir besar itu, kita masuk sekolah lagi. Di sekolah, kita ngomongin cerita-cerita pas banjir kemarin, mulai dari gue yang seneng gara-gara sepayung berdua sama Guntur, temen-temen gue yang harus jalan kaki berkilo-kilo meter buat pulang, atau mereka yang pulang dengan numpang truk atau mobil pickup, dan banyak cerita yang lain.

Gue masih inget banget, waktu itu Rosi cerita sama gue, pas pulang sekolah kemarin, dia ngeliat Ardi.
"Aaaaaay, masa kemarin gue ngeliat kak Ardi pulang ngegendong Kak Tariiiiiii... Sweet bangeeeeeeet!!" Katanya semangat, yah ala-ala cewe lagi nonton drama korea gittuuu.
Emang, waktu itu Ardi ini lagi pacaran sama Kak Tari, dan pacaran mereka emang tipe-tipe sweet gitu. Ibarat Awkarin sama Gaga lah.
Waktu itu, hampir 10 tahun yang lalu, pacaran ala Ardi dan Tari ini jadi relationship goals buat Rosi. Rosi selalu semangat cerita tentang kisah Ardi sama Tari. Kebetulan pacarnya Rosi waktu itu satu geng juga, jadi Rosi lumayan sering jalan bareng sama Ardi dan Tari. Waktu itu, gue sempet mikir kalo Rosi suka sama Ardi, atau Rosi suka sama cowok-cowok tipe Ardi yang manis dan romantis, walau pemikiran ini cuma selintas doang sih karena kan Rosi udah punya pacar waktu itu.

Hmm.. apapun itu, buat gue pribadi, cerita ini jadi menarik. You would never know what'll going on the next 10 years! Dulu, Rosi mungkin cuma naksir-naksir ala kadarnya sama Ardi. Tapi, 10 tahun dari waktu itu, Ardi dateng ke rumah Rosi buat ngelamar. Ini jauh lebih sweet sih buat gue. :"

Kalo Rosi atau Ardi punya kesempatan buat baca tulisan ini, gue cuma mau bilang sama kalian selamat, semoga dilancarkan apa yang udah direncanain sampai hari H, dan semoga berkah semua niatannya. Chukae!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar