Selasa, 13 September 2016

Iya, gue baper.

Bertahun belakangan ini, gue mulai berteman sama banyak temen perempuan, nggak kayak waktu jaman sekolah dulu, di mana mayoritas temen gue isinya batangan semua. Seru sih, temenan sama banyak temen perempuan, apalagi kalo udah mulai hal-hal gemesyh dan lucu plus menghebohkan, yang nggak bisa disharing ke temen laki-laki. Feel temenannya tuh beda.

Tapi emang ternyata bener sih, pertemanan antara perempuan sama perempuan tuh kadang ribet dan lebih sering ngebetein (buat gue pribadi) dibanding sama temenan sama anak laki.
Mungkin karena gue-nya juga sih yaaa.. Gue cenderung cuek dan nggak suka yang ribet-ribet. Yas, I do love simplicity. Dan kadang temenan sama cewek tuh ribet, sementara kalo sama cowok, lebih enak, karena biasanya gue yang ngeribetin mereka. :p

Btw, masalah ribet ini tambah ribet lagi kalo udah bawa-bawa perasaan alias baper.
Susah sih emang buat nentuin standar baper tuh. Kayaknya masing-masing orang punya standar masing-masing. Dan sebagai seorang ENFJ, jelas ada unsur feeling alias ke-baper-an di diri gue.

Baper yang baru-baru ini gue sadari adalah ketika gue kzl dan zbl banget sama temen gue. Sebelnya temen gue ini adalah temen yang lumayan deket sama gue, yaaaaang, I expect her to know me already tanpa harus gue menjelaskan apapun secara eksplisit.
Btw, karena dia termasuk orang yang deket sama dia, gue jadi lumayan sering sharing cerita nih sama dia, mau penting maupun nggak penting. Nah, sepanjang gue temenan sama dia, gue inget banget gue pernah beberapa kali cerita soal cowok-cowok, termasuk cowok-cowok yang gue suka.

Gue itu tipikal orang yang nggak pernah mau ngaku kalo lagi suka sama orang, tapiiiii, gue sadar, orang bakal tau kalo gue lagi suka sama seseorang karena tingkah gue di depan orang yang gue suka itu bakal beda.
Nah, gue pernah beberapa kali cerita ke temen gue ini (dan temen-temen peer group kita) tentang cowo-cowo, yang kalo gue sebut di depan dia sih, 'temen gue'. Gue itu kalo suka sama cowo, suka menjelaskan hal-hal apa aja yang bikin gue suka sama si cowo itu. Misalnya aja, gue cerita sama si temen gue ini kayak gini:

(G = Gue
T = Temen gue)

G: Eh, gue tuh punya temen cowok ya. Dia tuh baik banget, dia rajin sholat, dia bertanggungjawab, dia pekerja keras blablabla.. Seneng gitu gue ngeliatnya.
T: Udah dah sini kenalin aja ke gue!

atau pernah juga gue ngomong sama dia kayak gini:

G: Gue mau jalan nih sama si ini. Tapi jauh, kasian kalo dia jemput gue. Apa mendingan gue ketemu di tengah-tengah aja ya?
T: Udaaaah, si ini lo suruh jalan sama gue aja duluuu.

Well, waktu itu sikonnya gue lagi jalan sama dia. Kebetulan, ada beberapa hal yang gue lakukan, dan dia ga mau nemenin/nungguin karena waktunya ga jelas dan gue rasa bakal makan waktu lama juga. Jadi gue ngerti sih kalo dia mau cabut duluan. Tapi yang gue ngerti adalah ketika dia bilang supaya gue nyuruh si 'temen cowok' gue itu buat jalan sama dia dulu sambil nunggu urusan gue selesai.
Lyk, what the fvk! Kok bisa sih lo ngomong gitu. Padahal sama-sama cewek, harusnya menurut gue, si temen gue ini mengerti.
Masa sih, si temen gue ini ga nyadar kalo gue tertarik sama si cowo ini, dan lagi deket sama cowo ini? Padahal temen-temen yang lain udah sering godain gue dan ngecengin gue soal cowok ini. Dan bahkan, si temen gue ini ngeliat kok kalo gue lagi jalan sama si cowok ini gue selalu gandengan tangan.

Masa gitu aja ga ngerti? :(

Waktu dia ngomong kayak gitu, sebenernya ada rasa 'deg' di hati gue. Idk if it was a jealous, insecure, atau shock aja. Tapi asli gue sempet ga habis pikir kenapa dia bisa ngomong gitu. Gue pribadi bukan ga pernah tertarik sama cowok yang disukain sama temen gue atau semacamnya. Tapi gue ga pernah ngomong, paling cuma ngebatin doang, karena gue berusaha ngehormatin temen gue. Bahkan gue ga pernah menyatakan rasa tertarik sama orang yang pernah deket sama temen gue, karena gue berusaha buat ngehormatin si temen gue itu dan pertemanan kita. tsaelah, eh tapi serius.
Hal ini tuh udah berbulan-bulan gue simpen sendiri karena gue masih bingung, wajar ga sih kalo gue ngerasa kayak gitu atau emang gue aja yang lebay. Sampe akhirnya beberapa waktu yang lalu, gue cerita ke temen gue. Dia bilang, "iya sih gue juga bakal ngerasa gitu. kayak, 'ih kok gitu sih?'". Nah gara-gara itu gue makin ngerasa pede kalo si temen gue ini salah. Tapi temen yang lain bilang, "itu dia bercanda kali, lo nya aja baper". Terus gue ngerasa mungkin emang gue aja kali ya yang baper, tapi biar begitu sampe detik ini gue masih ga suka sama cara si temen gue itu menanggapi cerita gue soal cowo yang gue suka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar