Kamis, 22 September 2016

Hypothermia

Dulu, waktu gue baru masuk SMA, gue sempet ikut acara camping dari sekolah yang emang setiap tahunnya diadain sama pihak sekolah dan wajib bagi siswa kelas X.
Gue inget banget waktu itu hujan gede, walaupun tenda aman, tetep aja bikin tanah jadi basah dan becek walau kita udah bikin saluran air.
Malemnya, pas mau tidur gue udah nyiapin lapak buat gue tidur dengan nyaman. Posisinya gue agak di dalam tenda pleton jadi anget dan nyaman. Gue inget banget waktu itu posisinya, Finnia, Sitia, terus gue.
Ketika gue udah hampir tidur ayam, tiba-tiba Finni ngomong, gue ga bisa tidur disini nih, dingin, gue darah rendah (atau apalah gue lupa). Karena gue kasian, akhirnya gue menawarkan diri buat tukeran tempat sama dia.
Gue akhirnya tidur di tempat Finni, yang kemudian gue sadari emang dingin. Gue cuma dapet setengah dari bagian terpal, sementara sisa setengah lainnya gue tidur di atas plastik alas terpal yang sayangnya basah karena hujan. Jadilah badan gue basah tanpa gue sadari. Well, sebenarnya gue sadar sih, tapi hari itu gue udah bener-bener capek sampe ga kuat melek. Gue akhirnya tidur.
Sayangnya, pas lewat tengah malem, gue kebangun. Gue (hampir) sadar tapi mata gue ga bisa kebuka. Badan gue menggigil parah. Gue kedinginan. Tapi gue ga berani bangunin siapapun atau mungkin gue ga sanggup ngebangunin siapapun. Gue cuma menggigil, gigi gue gemelutuk. Rupanya badan gue yang menggigil itu ngebangunin Sitia dari tidurnya. Gue cuma inget Sitia nyelimutin gue dan ngebungkus badan gue pake kain yang gue lupa itu kain apa. Dia meluk gue, dan genggam tangan gue erat banget.
Habis itu gue lupa akhirnya gimana. Yang jelas sih gue akhirnya bisa tidur setelah mengigilnya semakin lama semakin berkurang. Gue gatau Sitia tidur apa engga setelah nolongin gue itu. Gue lupa.

Yang pasti ketika sekitar jam 4 gue bangun, gue udah seger banget. Walaupun dingin tapi ga mengigil.
Sampai detik ini gue bahkan masih bisa ngerewind kejadian waktu jam 4 itu.

Bu Renny teriak-teriak ngebangunin buat sholat subuh. Terus gue keluar tenda, dan orang yang pertama gue liat adalah Hervansyah, yang langsung narik tangan gue dan bilang, "liat ke atas". Dan pas gue liat, itu ada pemandangan lautan bintang pertama yang gue liat dan bikin gue amazing untuk pertama kalinya. Well ga pertama kali sih. Dulu waktu kecil pernah liat waktu naik kapal laut. Tapi ini tuh ketika gue mulai sadar kalo ribuan bintang itu indah banget, sampe gue lupa beberapa jam sebelumnya badan gue mengigil yang gue rasa karena Hypothermia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar