Kamis, 10 April 2014

Dibebankan/diberikan Tanggung Jawab (?)

Gue pernah mengalami yang namanya dikecewakan alias dikhianati sama orang yang gue anggap bisa gue kasih amanah/tanggung jawab. Dan di sisi yang lain, gue juga pernah mengecewakan orang yang ngasih gue tanggungjawab. Rasanya nggak enak, baik lo dikhianati atau mengkhianati.

Hari ini, baru aja sekitar satu jam yang lalu, gue sadar gue udah menghilangkan helm temen gue. Bete sih, kayak sampah gitu lo nyuri helm mahasiswa. Tapi yang sebenernya bikin gue bete tuh bukan perkara gue harus mengganti helmnya. Tapi perkara gue menghilangkan barang orang lain itu yang jadi masalah. Gue khawatir gue bakalan ngehilangin kepercayaan si temen gue yang minjemin helm-nya itu.

Helm itu sebenernya bukan gue yang make. Gue punya helm sendiri, itu helm bakalan dipake sama temen gue. Helm itu emang udah dipercayain sama temen gue untuk ditaro di kosan gue, buat dipake sama temen-temen gue. Gue dari awal masuk semester baru udah menyarankan temen-temen gue untuk beli helm baru dan balikin helm-nya temen gue ini, sebelum terjadi hal-hal yang nggak diinginkan. Dan ternyata apesnya kita, sebelum kita sempet beli helm baru, kita udah harus gantiin helm temen gue itu.

Jadi besok, kita bakal patungan buat beli helm INK temen gue yang ilang itu, dan gue juga berharap temen-temen kosan gue bisa sadar kalo beli helm sendiri itu lebih penting dibandingkan terlalu sering minjem dari temen-temen lain, which is lo bertanggungjawab akan barang orang lain. :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar