Selasa, 22 April 2014

Berani Bilang Sayang..

Pernah nggak sih lo jujur sama orang yang lo suka, dengan bilang kalo lo suka sama dia? Kalo gue jujur aja pernah. Sekali yang gue inget. Yang lainnya gue lupa. Dengan segenap kekuatan jiwa (ini serius lho.. rasanya berat banget soalnya), gue bilang sama orang yang gue suka kalo gue suka sama dia, dan kangen, karena kebetulan dia mantan gue (tsaelah). Akhirnya gimana? Ya gitu deh. Hhaha.

Seumur hidup gue ya, gue suka sama cowok itu nggak sering-sering. Interval waktunya itu bisa dihitung pake tahun, walaupun di dalemnya juga gue sempet suka sama yang lain atau ada affair-affair gitu.

Pertama kali gue suka yang bener-bener suka sama cowok itu seinget gue waktu gue SMP kelas 1. Disitu gue suka sama tetangga gue, Bowy, yang sama-sama baru pindah juga kayak gue. Dia anak kelas satu SMA, dan dia ganteng parah. Dan bahkan sampe sekarang mungkin dia cowok paling ganteng yang pernah ada di hidup gue. Alasan gue suka sama dia waktu itu simple, karena dia ganteng dan dia rajin sholat di masjid, dan kalo habis wudhu dia pasti berdoa (gue tau karena gue selalu ngintipin dia setiap sholat di masjid). Lumayan lama juga gue suka sama dia, kalo ga salah sih sampe kelas 1 SMA, dan nggak pernah sekalipun gue bilang sama dia. Selama suka sama dia gue juga sempet suka sama kakak kelas gue waktu SMP, namanya Ariza, yang cool banget menurut gue. Sama dia juga gue ga pernah bilang gue suka sama dia. Kita Cuma deket kakak-adean gitu, khas anak SMP lah. Dan waktu kelas 3 SMP, gue sempet suka sama temen gue, temen se-geng, dan dulu bahkan sempet dikira pacaran sama adek-adek kelas. Tapi terus gue tau, ternyata dia suka sama temen gue yang lain dari kelas 1, dan kemudian mereka jadian, dan gue nestapa. L Tapi, bertahun kemudian, dia dateng ke gue, dan kita deket, sampai (hampir) jadian (yang tau diem-diem aja yaaa), dan baru disinilah gue ngaku gue dulu sempet suka sama dia. Cuma akhirnya gue yang menyudahi karena beberapa alasan (blagu lu, Ay!). Yaa.. terlambat juga habisnya. L

Tapi walaupun gue sempet naksir sana-sini, cowok yang bener-bener gue taksir dari hati ya cuma si Bowy itu. Bahkan sampai dia pindah rumah, dan gue mulai masuk SMA. Di SMA, pertama kali gue suka sama kakak kelas sejurusan gue namanya Kemas, yang menurut gue cute gitu. Walaupun gue udah ngumpetin ini segala rupa, tetep aja temen-temen sekelas gue yang kurang ajar itu akhirnya tau, dan ngecengin gue (Pas gue awal-awal kuliah, gue sempet ngobrol sama dia, dan dia bilang sama gue kalo ternyata dia udah tau dari dulu kalo gue suka sama dia). Tapi pada akhirnya pilihan gue jatuh ke kakak kelas gue yang lain, yang ngekost persis di depan kost-an gue, namanya Dona’. Alasan kenapa dulu gue suka sama dia juga simple, karena dia baik parah, dan dia ramah (karena dia nggak belagu dan mau nyapa gue yang adik kelasnya duluan, bahkan main ke kostan gue), dan dia dulu rajin sholat maghrib ke mushola dengan gaya khas dia make sarung disangkutin ke kepala. Simple kan? Kita jadian, tapi Cuma sebentar, Cuma 7 bulanan. Sayang sih, sampe sekarang gue kayak masih sayang sama dia gitu. Dan gue ngehormatin dia banget. Yaaa karena dia yang pertama mungkin. Tapi sayangnya yaa sayang biasa sih, nggak kayak dulu. Respect mungkin.

Lepas dari Dona’, gue deket sama Tommy, yang mungkin akan gue ceritain terakhir, karena kebetulan dia yang terakhir. Setelah dari Tommy, gue sempet suka sama kakak kelas gue lagi, namanya Guntur, atau biasa gue panggil Zeus. Dia baik, pinter, pendiem, dan agak relijius sih. Itu aja. Sekitar dua atau tiga tahunan lah gue suka sama dia. Gue umpetin nih rasa suka gue ke dia, walaupun ke dia doang sih ngumpetinnya, kalo sama anak switching mah udah ga bisa rahasia-rahasiaan, dan ke beberapa orang lain termasuk Tommy. Tembok rahasia ini akhirnya runtuh ketika di suatu maghrib, waktu gue baru pulang kuliah Zeus sms gue, ‘Yu, gue tau Zeus itu siapa.’. Begitu doang sms-nya, tapi rasanya dunia gue runtuh, gue lemes. KOK BISA?!?!

Perasaan gue ke Zeus perlahan mulai terkikis, karena gue malu jo ketauan naksir sama dia. Nggak tau ya kenapa, tapi gue ngerasa nggak pantes aja sih suka sama dia. Terus gue akhirnya sempet deket sama ini-itu lah, termasuk sama temen SMP gue itu, tapi gue belum mau pacaran karena belum siap aja.

Terakhir baru deh gue berani jujur soal perasaan gue ke orang yang gue suka, Tommy. Sebenernya bukan suka sih, tapi gue ini sayang dan kangen sama Tommy. Dan kalo ke Tommy itu gue ngerasain beda sama ke yang lainnya. Gue sayang aja, nggak peduli dia lagi kosong atau isi, dan gue juga nggak peduli gue sama dia atau engga. Dari dulu, dari pertama kita deket, bahkan mungkin sampai sekarang. Dan baru pada saat itu gue berani bilang sama dia, setelah sekian waktu gue pura-pura there was nothing happen. Kita kemarin sempet deket untuk waktu yang lumayan lama lah, walaupun sekarang lagi enggak. Yaa agak sebel juga sih, karena hubungan gue sama dia sekarang lagi nggak asyik, nggak kayak dulu. Tau gitu mending gue diem-diem aja, ga usah bilang-bilang kalo gue suka sama dia. Tapi buat gue pribadi, apapun yang pernah terjadi yaaa gue tetep sayang sih sama dia. Tapi gimana ya, beda aja, kalo sekarang tuh lebih kayak sayang waktu dulu, udah nggak ada rasa takut lagi, lebih loss.

Begitulah. Gue sekarang lagi nggak suka sama siapa-siapa sih. Dibilang belum move on juga engga, soalnya gue tau kok gimana rasanya belum move on. Gue mungkin cuma masih nata hati aja kali yaaa. Sekalian nunggu yang sayang sama gue juga. Ada sih kakak kelas gue dulu yang gue suka. Tapi gitu, dianya mah biasa aja. Dan mendoakan orang terakhir juga masih jadi hobi baru buat gue. Hhaha. Eh itu tanda belum move on, ya? Tapi gue biasa aja tuh ngeliat dia sama orang lain. Terus tandanya apa dong? Entahlah, tapi kayaknya yaaa, mungkin habis ini gue ga akan bilang-bilang lagi kalo gue suka sama seseorang. Mending gue berdoa aja lah, sama dia syukur, sama yang lain juga gapapa, yang penting lebih baik dan kalo bisa disegerakan (dih, nawar!).





Nb: Kok setelah gue pikir-pikir, dan setelah gue baca lagi, di tulisan ini gue keliatan masih sayang sama yang terakhir ya? Gatau ih, gue juga bingung. Tapi yaudahlah ya, orangnya ga bakal baca ini juga. Bhahaha. Yang kedua, ternyata banyak juga cowok yang udah gue taksir. Edan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar