Sabtu, 26 Februari 2011

jurnalis (wanna be)

Ini minggu ketiga gue masuk kuliah di semester dua ini. Dan sejauh ini, gue amat sangat enjoy dengan kuliah ini. Terutama karena kuliah-kuliah di semester ini bikin gue jadi keliatan keren. :p Semester ini, gue lebih banyak belajar tentang bagaimana caranya menjadi jurnalis, yang mana gue sebenernya pengen banget jadi jurnalis.
Karena seringkali kita belajar tentang jurnalisme, kita jadi dituntut buat up to date sama berita-berita yang hangat di masyarakat. Nggak jarang kita ditanyain sama dosen, "Apa headline koran Kompas hari ini?". Dan gawat kalo ternyata kita ngga bisa jawab pertanyaan itu, kita bakal keliatan o'on di depan dosen saat itu. Bahkan ada juga dosen yang nyindir, "Katanya anak komunikasi!". Makjleb abis tuh kalo udah digituin.
Selain dari pertanyaan model begitu, kita juga sering dikasih tugas yang berhubungan sama headline koran, artikel koran, sama berita-berita. Tugas itu emang keliatannya keren banget. Tapiiii, susahnya minta ampyuuuuun. Gue sadar, jadi jurnalis itu ga gampang. Sama sekali ngga gampang. Jangankan buat berita, mengolah berita yang udah ada aja rasanya minta ampun susahnya.
Tapi pelajaran jurnalisme penyiaran itu emang asli keren abis!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar