Minggu, 20 Februari 2011

Hampir Jadi Mahasiswa

oke, ini baru minggu kedua gue masuk kuliah, which is baru banget!
Tapi ga tau deh, mungkin inilah yang namanya jadi mahasiswa. Tugasnya banyak bangeeeeeet!!!! Biar dikata apa kali nih dosen-dosen, demen amat ngasih tugas.
Tapi, di luar tugasnya yang banyak-banyak, gue ngerasa kalo kuliah di semester dua ini udah mulai penting buat hidup gue. Ciaelah, lebay amat. Tapi emang deh kayaknya penting banget.

Let me tell you!
Kuliah gue di mulai di hari Selasa sore, dengan mata kuliah Bahasa Inggris Lanjutan. Matkul ini gue anggap penting. Kenapa?
Yak, ceman-ceman i can't speak english as well as Emma Watson did.
Bahasa Inggris gue, yaaa standar orang Indonesia lah. Lo tau maksudnya standar Indonesia? Maksudnya adalah, bahasa inggris gue ya cuma bisa dipake buat ngobrol sama Indonesia :p
Dan, satu hal yang bagus sekaligus buruk buat gue adalah, si dosen yang bernama Mas Yudhi ini, bikin perjanjian sama mahasiswanya kalo di kelas dia, kita diwajibkan berbahasa Inggris.
Bagus sih, i can improve my english. Tapi kacaunya, vocabulary gue standar abis. Jadi kadang, gue ga tau mau ngomong apa atau orang lagi ngomong apa.
Kaga enaknya matkul ini, tugasnya banyak bener! Mana make bahasa inggris lagi. (iyalah, kalo make bahasa sunda mah lain mata kuliah bahasa inggris atuh ngarana) :p
Hari kedua, yaitu hari Rabu, gue kuliah jam setengah dua. Gue belajar mata kuliah Dasar-dasar Penulisan.
Mata kuliah ini juga penting banget buat gue. Matkul ini ngajarin kita caranya buat tulisan. Gimana bikin tulisan yang bagus dan menarik. Jadi, matkul ini semacam ngajarin kita buat jadi wartawan.
Lumayan lah buat gue yang suka nulis tapi tulisannya masih acakadul. Tapi kekurangannya matkul ini adalah, gue kudu belajar bahasa Indonesia yang baik dan benar. Ampe kita harus beli buku EYD. Padahal terakhir nyentuh buku itu mungkin pas gue SMP kelas 1 kali.
Hari ketiga, hari Kamis. Gue masuk jam setengah dua siang dan pulang jam tujuh malem. Hmm, agak padet emang. Tapi enaknya, hari ini ada matkul Psikologi Komunikasi. Dosennya namanya Mbak Miya (tanpa bi tentunya) dan dia asik banget! Entahlah, mungkin karena dia ngerti tentang psikologi jadinya dia ngerti mahasiswa banget. Emm, mungkin karena dia berjiwa muda kali yaa. Whatever is it, yang penting mbak miya itu asik.
Ah, satu lagi. Di matkul ini, gue lumayan bisa les bahasa inggris gratis lagi, karena Mbak Miya ini ngomongnya campur-campur, Indo-English gitu. Terus ada salah satu temen gue yang kalo ngomong suka nyampurin bahasa Inggris. Tau deh, mungkin ni orang dua waktu kecil keselek burger kali. :p
Sebelum matkul ini, ada mata kuliah Komunikasi Antar Pribadi. Errr, biasa ajalah. Dosennya biasa aja, pelajarannya juga biasa aja. Yang ngga gue suka dari mata kuliah ini adalah, Mbak Dosen yang namanya Mbak Oci, who is dia ini pembimbing akademis gue, ngga bisa ngebangun mahasiswanya. Jadi ga enaknya, kalo mahasiswa salah, dia nyalahin begitu aja. Menurut gue, seharusnya dia, sebagai dosen, ga boleh ngejatohin mahasiswanya begitu. Ga tau deh gimana caranya, tapi kalo buat gue pribadi, gue jadi males jawab kalo dia ngasih pertanyaan, soalnya takut salah. Untungnya, anak BC ga semuanya kaya gue. Kalo semuanya kaya gue, pasti itu kelas jadi basi banget.
Lanjut hari Jumat, yang gue tetapin sebagai hari cabut bersama. Soalnya di hari ini banyak banget anak yang cabut. Emang mager banget sih buat mata kuliah ini, soalnya kuliahnya agak pasif gitu. Kuliahnya cuma satu arah, which is dari dosennya doang.
Hari Sabtu, agak asik! Kenapa? Karena dosen gue itu semacam salah satu redakturnya Trans TV gitu. Calon tempat kerja gue :p (amiiin) Dan mata kuliahnya juga asik buat gue, namanya Jurnalisme Penyiaran. Asoy banget ga sih jadi Jurnalis?! :D
Tapi ga enaknya, tugasnya banyaaaaak :( Dan ternyata jadi jurnalis itu amat sangat tidak gampang saudara-saudara!!
Setelah mata kuliah ini, ada lagi mata kuliah lain. Namanya Manajemen Penyiaran. Tapi sungguh sayang, sudah dua minggu ini dosennya ngga masuk kelas. Kerugian buat gue dan temen-temen gue. Kenapa? Karena pasti kelas penggantinya kaga enak! :@

Apapun itu, intinya kita harus tetap semangat!!
"Salam Mahasiswa!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar