Rabu, 28 Juni 2017

Ingin Segera Menikah

Sebenernya, selayaknya wanita generasi millenial di zaman sekarang, saya juga termasuk dari perempuan yang nggak cengeng minta dinikahin cepet-cepet sama laki-laki atau pengen banget buru-buru nikah bahkan ketika laki-lakinya belum ada. C'mon, ini 2017. Bukan berarti saya nggak bisa hidup kalau nggak hidup sama laki-laki.
Biar begitu, ini juga nggak berarti saya masuk dalam bagian kaum-kaum anti nikah. Nikah itu penting buat saya. Lebih banyak positifnya daripada negatifnya. Bagian dari ibadah, membuka pintu surga dan rezeki, meneruskan keturunan, dan banyak lagi lainnya.

Saya sendiri juga sebenernya bukannya nggak mau menikah. Walau sekarang saya lebih sibuk cari duit daripada cari jodoh, tapi ada lah sekali dua kali saya ngebet banget pengen nikah. Apalagi di usia saya sekarang, rupanya udah mulai masuk usia rawan fitnah. Dan saya justru lebih dekat dengan teman laki-laki saya dibanding teman perempuan saya, jadi orang lain sering salah paham. Di kantor saya digosipin sama siapa, di peer group saya digosipinnya sama siapa, di lingkungan rumah, gosipnya lain lagi. Sedih.

Keinginan untuk segera punya pasangan sebenarnya mulai muncul di awal tahun ini. Saya pengen banget punya pasangan dengan segala alasan di baliknya, insyaAllah untuk alasan-alasan yang baik. Untuk alasan yang mungkin kurang baik dan agak konyol adalah karena saya pengen ke luar negeri lagi. Jadi, Bapak saya itu susah banget ngizinin saya buat pergi ke luar negeri sendirian. Sudah nggak kehitung berapa kali kami adu argumen tentang safe atau tidaknya saya pergi solo backpacking ke luar negeri. Saya mengalah. Setelah terakhir pergi solo backpacking ke luar negeri di tahun 2015, saya belum ke mana-mana lagi sampai saat ini. Itu tadi, Bapak saya parnoan dan kebanyakan nonton Banged Up Abroad.
Dan kenapa saya ngotot pergi ke luar negeri sendirian, sebab saya males nungguin orang lain atau temen-temen saya, yang nggak punya keinginan sama kayak saya. Jalan-jalan tuh buat kebanyakan orang jadi kebutuhan tersier, sementara buat saya jadi kebutuhan sekunder. Saya lebih baik nggak punya baju banyak daripada nggak jalan-jalan. Kenapa nggak ikut tur? Mahal, lagian sama aja nggak boleh sama Bapak saya.

Sebenernya intinya satu sih, Bapak saya tuh pengen anaknya jadi anak rumahan diem. Nah sayangnya, energi saya kebanyakan, dan jiwa saya nggak di rumah nor di tempat saya tinggal. Saya suka hidup nomaden, ngeliat tempat-tempat baru, kenalan sama orang baru, beradaptasi, terus cabut, terus diulang lagi prosesnya dari awal.

Makanya salah satu alasan saya pengen cepet-cepet nikah adalah karena saya pengen bisa jalan-jalan dan ngga dilarang bapak saya. Absurd emang alasannya. Tapi kalau kamu jadi saya, atau minimal jadi teman dekat saya, kamu pasti ngerti kenapa saya kayak gini. :"D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar