Senin, 15 Mei 2017

Untuk Kamu, si Penikmat Malam

Saya ingin menjadi orang yang membetulkan kerah bajumu saat ia terlipat kusut

Saya ingin merapikan rambutmu dan menjadi cerewet ketika mereka mulai memanjang berantakan

Saya ingin memastikan bahwa kamu tidak makan siang pukul dua, dan baru buka puasa satu jam setelah adzan berkumandang

Saya ingin menemanimu membeli celana jeans slimfit yang terlihat bagus di kaki panjangmu. Oh, dan kemeja flanel yang saya suka itu.

Saya ingin menyajikan kopi untukmu (kecuali senin dan kamis tentunya), dengan sedikit gula. Atau mungkin menemanimu duduk di coffee shop, sementara saya memesan teh. Semata karena kamu suka kopi, sementara saya lebih suka teh. Dan nanti akan saya bawa brownies buatan saya yang kamu suka itu.

Saya ingin kita mendengarkan lagu bersama kemudian membuat cover lagu-lagu itu, karena saya suka, selain punya selera musik yang sama, kita juga punya tone suara yang cocok satu sama lain. Saya ingin merasukimu dengan lagu-lagu yang saya suka, yang saya rasa cocok kamu tentu akan suka juga setelah mendengarnya.

Saya ingin, setelah selesai membaca buku, yang lagi-lagi hampir sama seleranya, kita membahasnya sambil menikmati waktu santai di akhir pekan.

Saya ingin kita lebih menikmati malam. Bercengkrama dalam kesepian. Menikmati lampu Jakarta. Kemudian berhenti di satu sudut, membeli nasi goreng seharga lima belas ribu. Saya akan memesan es teh yang esnya hanya sedikit, dan kamu akan memesan teh manis hangat.

Kemudian kita pulang, dan saling mengucap salam. Menanam rindu. Dan berharap esok hal-hal itu akan terulang kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar