Senin, 06 Februari 2017

Kereta Pagi Ini, Lagu Intuisi, dan Suasana Hati

Jadi tadi pagi, seperti biasanya gue naik kereta menuju kantor. Ternyata, kereta pagi ini tuh lagi bermasalah dan ngantri banget buat masuk Stasiun Manggarai. Pas gue sampe stasiun Jatinegara, ternyata di jalur sebelah jalur kereta gue ada kereta sebelumnya yang berangkat sebelum kereta gue. Karena tau kereta itu bakal jalan duluan, gue akhirnya berniat pindah ke kereta itu.
Tapiiiiii,sedih banget karena orang-orang di kereta itu ga ngizinin gue buat masuk ke kereta itu karena udah padet banget. Oke, karena gue ga bisa masuk, gue balik lagi ke kereta gue sebelumnya, dan karena gue udah malu buat balik ke gerbong sebelumnya (well, gerbong ini tuh enak banget sebenernya, lega dan kosong), gue jadi jalan lagi buat nyari gerbong lain. Sampe akhirnya gue nemu gerbong yang lain yang ternyata penuh dan ga senyaman gerbong sebelumnya.

Randomly, malem ini gue terlalu banyak dengerin lagu Yura Yunita yang Intuisi. Akibatnya jelas, gue baper.
Gue jadi menganalogikan suasana hati gue sama situasi KRL gue tadi pagi.

Gue udah berhasil buat cabut dari gerbong gue yang lama dan nyaman tadi buat ke kereta baru yang jalan lebih dulu. Sayang, 'kereta' itu udah 'terisi' penuh, sehingga gue ga bisa buat naik kereta itu lagi.
Well, lemme tell you yak. Sebenernya bisa aja gue naik kereta itu. Masih ada beberapa space kosong buat gue isi. Tapi 'orang-orang' dalam kereta itu cuma diem aja, ga 'ngasih tau' dan ngajak gue buat masuk ke kereta itu. Dan gue tipe orang yang tau diri. Ketika tau kalo 'kereta' itu udah keisi, gue cabut. Ngebiarin 'kereta' itu jalan duluan beserta 'isinya'.

Dan gue, yang udah terlalu malu untuk balik ke 'gerbong lama' tadi, memilih buat nyari 'gerbong' lain, walau gue tau 'gerbong lama' tadi masih mau nerima gue dan memberi gue kenyamanan lebih dari 'gerbong-gerbong' selanjutnya.

Akhirnya gue nemu dan naik ke 'gerbong baru'. Jelas nggak senyaman 'gerbong lama', dia lebih sesak tapi masih ngasih gue space yang cukup dan nyaman. Dan jelas, 'gerbong baru' ini jauh lebih nyaman dan manusiawi dibanding dengan 'kereta kedua' yang penuh minta ampun.
Walau begitu gue sadar, 'gerbong baru' ini mau nerima gue, walau dia ga senyaman 'gerbong lama'. Toh pada akhirnya, gue juga sadar, gue butuh 'gerbong baru' ini, walau dia jalan setelah 'kereta kedua', dia akan tetap memenuhi kebutuhan gue dengan mengantar gue ke tujuan gue.

Ngerti ga sih?
Engga?
Yaudah, gausah dingertiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar