Senin, 22 Agustus 2016

Bandung, dan adiksi yang muncul setelahnya.

quote tentang Bandung by Surayah Pidi Baiq

Waktu dulu, gue sempet bikin semacam list places-that-I-should-go-with-my-boyfriend, alias tempat-tempat yang bakal gue datengin buat naracap. Dan dari sekian tempat itu, Bandung jadi salah satu tempat (kota, sih) yang menurut gue wajib banget gue datengin buat pacaran.

Kenapa Bandung? Buat gue, Bandung itu manis dan romantis. Hawanya (well, at least) lebih sejuk daripada di Jabodetabek, banyak pepohonan yang bikin teduh, banyak bukit-bukit yang (masih) hijau buat dipandang, banyak lokasi wisata apalagi semenjak Ridwan Kamil mulai nata kota ini jadi lebih menarik. Bahkan buat gue, cara orang Bandung berinteraksi dari mulai tone suara, logat, dan aksen mereka bikin Bandung jadi manis. Enak aja gituh denger orang Bandung ngomong bahasa sunda.

Beberapa kali ke Bandung, tapi gue ngerasa gitu-gitu aja. Kalo gue recap yaa beberapa trip ke Bandung, menurut gue itu trip yang biasa aja. Pertama, sekitar tahun 2010, berangkat jam 8 pagi dari Bekasi, terus ke ITB sama nganterin Sangga nyari kosan, jam  5 udah balik lagi ke Bekasi. Terus tahun 2011, berdua Azis ke Bandung nyamperin mantannya cuma buat ngasih kado. Iya, bosque, dari Bekasi ke Nangor! Terus malemnya ke Bukit Bintang, besoknya pulang. Tahun 2012, ke Bandung lagi, cuma buat makan di Bancakan sama keluarga besar, terus sama Sangga ke Ciwalk, terus kita berdua nyusul orang rumah ke Rumah Mode. Terus pernah ke Lembang juga kayaknya ke rumah Tante Ida, bareng sama keluarga Bandung plus Sangga (iya, Sangga tuh rajin gue ajak ikut jalan sama keluarga gue). Terus terakhir, sebelum trip kali ini, gue sempet ke Bandung di awal tahun 2014. Rutenya cuma ke Kopo, habis itu ke rumah sepupu di Cibiru sekalian jemput Arin yang lagi di rumah mantannya yang masih satu komplek di Cibiru juga, habis itu bertiga gue, Arin, sama Sangga pergi ke Maja House cuma buat melihat pemandangan, minum teh dan makan quesadillas terus habis itu balik.

Nah, kemarin gue ke Bandung lagi tuh. Niat utamanya sih main, tapi dibalut alasan mau ikutan jobfair di Polban. :)
Walaupun trip kali ini juga ga full jalan-jalan, tapi at least trip kali ini agak lebih lumayan daripada trip-trip sebelumnya.
Gue akhirnya merasakan rumput sintetis di alun-alun Bandung, foto di depan quote-nya si Surayah, terus ke Dusun Bambu, dan ke Warkop Modjok yang sekarang lagi kekinian. Oh, dan makan Baso Akung!

Walau lebih lengkap daripada trip-trip sebelumnya, tetep aja trip kali ini masih kurang. Banyak hal yang belum gue liat dari Bandung. Banyak makanan juga yang belum gue cobain. Dan itu bikin gue makin pengen ke Bandung lagi dan lagi.
Oh ya! Satu lagi! Ga ngerti kenapa couple di Bandung itu menurut gue sweet-sweet banget, dan makin bikin gue pengen pacaran di Bandung :"
Pengen ke Bandung sama pacar. Kalo naik motor pengen meluk dari belakang, kalo naik mobil pengen nyender di lengannya (tapi ini bahaya sih), kalo naik angkot ya gandengan aja cukup.

Pengen ke Bandung lagi rasanya. Mau ke Farm House, mau ke Rancaupas! Mau ke Tebing Keraton! Mau ke Grafika Cikole! Mau ke Armor! Mau keeeee... kemana lagi yaa. Bingung saking banyaknya. Dan kalo bisa kesananya sama pacar, sekalian pacaran. Biar jalannya bisa sambil gandengan, biar palanya bisa dielus-elus, biar bisa dirangkul, biar bisa ndusel-ndusel manja. Aelah, cepet Mz qt pacaran!
#sebelumhalu #kebanyakannontondramadanbacanovel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar