Jumat, 15 April 2011

maaf, saya sedang puasa

Kadang gue suka ngerasa sedih deh kalo lagi jomblo. Apalagi kalo lagi WIG alias Waktu Indonesia Galau. Tau kan? Biasanya sih kalo udah masuk tengah malem gituu, apalagi kalo udah ujan-ujan. Suasana yang harusnya romantis buat couple, tiba-tiba berubah jadi galau-ing time buat fakir asmara alias jombloers. Oke, lebay. Tapi bener kan?
Tapi kadang gue juga mikir lagi. Pilihan untuk jomblo itu ada di diri gue sendiri. Umm, bukan pilihan untuk jomblo sih. Siapa coba yang ngga mau punya pacar di umur-umur jaya macem gue ini? Tapi gue maunya si 'orang' yang kelak jadi pacar gue ini bakal jadi suami gue juga. Ibaratnya kau cinta pertama dan terakhirku gituuu...
Emang sih agak susah. Apalgi yang temen gue suka ngomong gitu, kalo lo cuma pacaran sekali sama orang itu terus lo nikah, hubungan lo sama dia tuh nanti malah jadi kayak anak kecil. Ah, gue ngga percaya. Buktinya, banyak orang yang istilahnya kawin via ta'aruf tapi bisa kok hidup langgeng. Karena apa coba? Gue juga ngga tau sih, tapi menurut gue tuh mereka mencintai atas dasar mencintai Tuhan yang sama, Allah SWT. (yo'i ngga sih bahasa gue?!)
Jadi gue yakin gue juga bisa begitu. Gue harus nemuin orang yang tepat dulu, baru gue mau berjalan ke arah itu. Gue mau he's gonna be my only one, and i know it since we meet for the first time. Emang, agaknya tuh itu ngga mungkin banget. Tapi, gue maunya begituuuuuu.....
Temen gue, Galih, pernah bilang sama gue, kalo analogi orang jomblo itu kayak orang lagi puasa. Orang lagi puasa emang suka kegoda sama nafsunya sendiri, dan dia berusaha sekuat mungkin ngelawan hawa nafsunya itu. Dia bukannya ngga bisa buat ngebatalin puasanya dia, tapi ada banyak pertimbangan yang bikin dia tetep kuat puasa. Salah satunya adalah karena dia lebih memilih untuk nunggu adzan maghrib. Karena apapun yang dia makan setelah adzan maghrib, setelah Allahumma lakasumtu, pasti jauh lebih nikmat dibanding sama apa yang dia makan waktu dia lagi batalin puasa. Pas dia lagi batalin puasa itu, pasti ada rasa ngga enak di diri dia, entah itu ngerasa berdosa, bersalah atau nyesel atau apalah. Intinya jauh lebih nikmat apa yang dia makan setelah buka puasa karena itu udah halal buat dia.
Selama ini gue udah belajar buat puasa. Puasa udah bukan lagi hal baru di hidup gue. Gue udah belajar hal itu dari TK sampe sekarang gue semester dua kuliah. So, kalo nunggu maghrib aja gue bisa, apalagi nungguin lo! ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar